top of page
  • Writer's pictureFelix Santoso

6 Tips Menata Apartemen Sempit agar Terasa Lebih Luas

Apartemen tipe studio akan terasa sempit dan pengap jika tidak ditata dengan benar. Berikut merupakan cara menata agar apartemen sempit terasa lebih luas dan nyaman. 1. Gunakan lemari gantung atau lemari tinggi


Source: google.com

Dengan menggunakan lemari gantung, ruang di lantai tetap kosong, sehingga ruang terasa luas. Buat juga lemari yang menjulang ke atas, sehingga lemari tidak terlalu lebar. Lemari bagian atas dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang yang jarang digunakan, seperti koper dsb.



2. Pasang Cermin Besar


Source : pinterest.com

Cermin yang besar dapat membuat ruangan seolah-olah lebih lapang. Cermin besar merupakan cara paling efektif, tetapi jika budget terbatas, dapat digunakan cermin kecil-kecil hexagonal yang disatukan di dinding.



3. Gunakan karpet sebagai pemisah area ruang


Source: pinterest.com

Dengan menaruh karpet di ruang keluarga, area ruang keluarga dapat diperjelas sehingga dapat terpisahkan dari area ruang lainnya. Karpet juga dapat membuat ruangan terlihat lebih indah dan nyaman.



4. Rak Buku Sebagai Pembatas Ruangan


Source: ikopico.pw

Untuk membatasi antar ruangan, taruh lemari buku, misalnya di antara ruang tamu dan tempat tidur. Selain hemat tempat, rak buku juga berfungsi menaruh berbagai pajangan atau perabotan yang kamu punya. 


5. Cat putih atau pastel


Source: pinterest.com

Dengan warna putih atau warna pastel, ruangan terlihat lebih luas dan enak dipandang. Warna terang ini juga harus dibantu dengan penerangan yang cukup agar terlihat lebih luas.



6. Monokromatik


Source: pinterest.com

Jangan menggunakan banyak warna pada ruangan yang kecil karena akan membuat ruangan terlihat makin sempit. Pilihlah warna-warna mebel dan furniture yang senada dengan dinding sehingga tidak menimbulkan kesan ramai.



KONSEP Arsitek dan Kontraktor menyediakan jasa arsitek, kontraktor dan interior, untuk info lebih lanjut dapat mengontak di +6282232744405

2 views0 comments

Comments


bottom of page