top of page
  • Writer's pictureFelix Santoso

Apa itu Perforated Metal?


Source: pinterest.com

Perforated metal adalah lembaran logam yang dilubangi dengan ditekan hingga menghasilkan pola pola bulat dan bentuk dekoratif lain sesuai keinginan. Material yang biasa digunakan untuk memproduksi perforated metal adalah baja canai dingin (cold formed steel), aluminium, tembaga, stainless steel, baja galvanis, tinplate, titanium, dan monel.


Plat perforated metal biasa digunakan untuk penyaring dalam industri pertanian, makanan dan obat, juga digunakan sebagai penutup speaker dan dekorasi ruangan. Arsitek menyulap plat ini menjadi dekorasi yang cantik sebagai secondary skin pada bangunan dan juga sebagai railing tangga maupun pemisah ruangan.



Kelebihan dari perforated metal


1. Mudah dibuat sesuai keinginan


Source: pinterest.com

Perforated metal dapat dipesan custom dengan lubang sesuai yang diinginkan. Untuk custom plat perforated ini dilubangi dengan laser cutting.




2. Ketebalan bervariasi


Source: holemetals.com

Plat perforated metal memiliki ketebalan yang bervariasi sehingga dapat dipilih dan disesuaikan untuk kekuatan dan penampilan yang diinginkan.




3. Mengurangi waste bahan


Source: google.com

Karena pembentukan plat perforated metal ini custom, maka ukuran plat juga dapat dipesan sesuai keinginan sehingga dapat mengurangi waste bahan dan mengurangi ongkos pemotongan.




4. Dapat menghalau panas matahari


Source: google.com

Plat perforated metal dapat menyerap panas matahari hingga 77,9 persen sehingga bangunan didalam terasa lebih sejuk. Plat ini cocok untuk secondary skin pada bangunan yang menghadap barat.




5. Dapat mengurangi kebisingan


Source: nicepng.com

Plat perforated metal dapat mengurangi kebisingan suara dari luar bangunan. Tetapi pengurangan ini tidak se efektif material-material lain yang lebih tertutup.





KONSEP Arsitek dan Kontraktor menyediakan jasa arsitek, kontraktor dan interior, untuk info lebih lanjut dapat mengontak di +6282232744405

765 views0 comments

Opmerkingen


bottom of page